Pemkab Malang Sabet 4 Penghargaan APPI 2024 dari Kemenparekraf RI

 

SURYAMALANG.COM , JAKARTA - Pemkab Malang menerima penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Malang, Sanusi di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Kemenparekraf menggelar Kompetisi Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (Video Kreatif BBWI) 2024.

Kompetisi Video Kreatif BBWI 2024 ini merupakan upaya memasifkan promosi dan digital marketing pariwisata daerah.

Pemerintah daerah (Pemda) wajib memamerkan keunggulan dan potensi wisata masing-masing dalam bentuk video kreatif.

Selanjutnya, karya diunggah di Chanel Youtube Dinas Pariwisata masing-masing, dan penilaian ditentukan dari jumlah viewers atau jumlah unggahan video ditonton oleh masyarakat.

Program ini digelar dalam rangka pemenuhan target perjalanan wisatawan Nusantara sampai 1,5 miliar perjalanan pada tahun 2024.

Sebanyak 38 Dinas Pariwisata provinsi dan 514 Dinas Pariwisata kabupaten/kota di Indonesia mengikuti Lomba Video Kreatif BBWI yang digelar selama empat bulan tersebut.

Pemkab Malang meraih Juara 1 dengan Tema Kuliner pada April, Juara 2 dengan Tema Event Daerah pada Mei, Juara 2 dengan Tema Seni dan Budaya pada Juni, dan Juara 1 dengan Tema Destinasi Wisata Unggulan pada Juli.

 "Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Malang memiliki potensi pariwisata yang menarik dan berdaya saing di tingkat nasional. Diharap keberhasilan ini dapat memperkuat citra Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia dan meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap perekonomian lokal," kata Sanusi.

Menurutnya, prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemkab Malang agar terus meningkatkan pelayanan dan kinerja, serta berperan aktif dalam kegiatan kemajuan pariwisata daerah.

"Kami berharap Dinas Pariwisata terus berkreasi sehingga sektor kepariwisataan semakin maju. Kemajuan ini dapat membuka peluang kerja dan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang," tambahnya.(








SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/09/10/pemkab-malang-sabet-4-penghargaan-appi-2024-dari-kemenparekraf-ri



Pemkab Malang Sabet 4 Penghargaan APPI 2024 dari Kemenparekraf RI Pemkab Malang Sabet 4 Penghargaan APPI 2024 dari Kemenparekraf RI Reviewed by wongpasar grosir on September 11, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.