Rahasia Wajah Jessica Wongso Segar Glowing Meski 8 Tahun di Penjara, Kegiatan Lapas Mengubah Auranya

 

Rahasia Wajah Jessica Wongso Segar Glowing Meski 8 Tahun di Penjara, Kegiatan Lapas Mengubah Auranya

Terpidana kasus pembunuhan Mirna Salihin itu juga mengikhlaskan apa yang telah terjadi termasuk perbuatannya yang divonis membunuh sahabat sendiri. 

Perubahan aura wajah Jessica Wongso jadi perbincangan netizen sejak keluar dari Lapas Pondok Bambu, Minggu (18/8/2024). 

Bahkan ada yang membandingkan wajah Jessica Wongso saat menjalani sidang kasus kopi sianida 8 tahun lalu memakai kemeja putih. 

Kini Jessica Wongso disebut semakin terawat meski wajahnya tidak banyak berubah bahkan dinilai semakin segar dengan riasan natural.

Tampak kulit wajah Jessica Wongso begitu glowing saat memasuki mobil hitam bersama Otto Hasibuan.

Lalu apa rahasianya?

Menurut kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan kliennya itu melakukan banyak kegiatan selama menjalani masa tahanan di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Ternyata salah satu kegiatan Jessica Wongso di lapas adalah melakukan yoga bahkan mengajari napi lain melakukan olahraga yang menggabungkan pose penguatan dan peregangan dengan meditasi atau relaksasi tersebut. 

"Dia mengajari orang yoga" tutur Otto Hasibuan dalam konferensi pers di Senayan Avenue, Jakarta, Minggu (18/8/2024) mengutip Tribunnews.com (grup suryamalang).

Selain Yoga, Jessica Wongso juga melakukan banyak hal lain yang bermanfaat untuk dirinya sendiri dan napi lain. 

"Dia juga mengajari orang berbahasa inggris, dia juga mengerjakan kerajinan" imbuh Otto Hasibuan. 

Seluruh perilaku Jessica Wongso di lapas itulah yang kemudian mendapat penilaian baik hingga akhirnya mendapat remisi dan bisa bebas bersyarat. 

Otto Hasibuan menyebut selama berada di Lapas, Jessica Wongso banyak memberi manfaat untuk narapidana lain. 

"Ya kemarin-kemarin saya enggak berani ngomong, tapi memang sungguh selama di lapas dia juga banyak bermanfaat lah"

Otto bahkan menambahkan cucunya pernah menerima hadiah ulang tahun berupa kerajinan tangan yang dibuat oleh Jessica selama di lapas.

"Dia juga dalam kerajinan-kerajinan. Ada satu bukti saya akan tunjukkan. Ini adalah waktu cucu saya lahir, 8 tahun yang lalu" kata Otto Hasibuan. 

"Dia di Lapas, dia dengar cucu saya lahir, dia bikin ini. Hasil kerajinan tangan dia sendiri di lapas ini, dia serahkan," imbuh Otto.

Otto Hasibuan juga menyampaikan cucunya ingin bertemu dengan Jessica Wongso setelah mendengar kabar wanita itu bebas bersyarat.

"Dengar dia keluar, datang ke sini tadi, dia bawa ini. 'Apa itu?,' saya bilang.", 'Yang dulu di kasih Jessica, saya mau ketemu Jessica, saya mau ketemu dia, saya mau bilang makasih'." terang Otto Hasibuan. 

"Nah, begitu lah perilaku dia (Jessica Wongso) di Lapas," pungkas Otto.

Sedangkan setelah bebas Jessica Wongso menceritakan aktivitasnya selama di dalam sel sejak mendekam pada 6 Januari 2016 silam.

"Ya berusaha untuk sibuk aja, apa aja yang bisa saya kerjain, saya kerjain" kata Jessica Wongso dalam tayangan Youtube Nusantara TV, Senin (19/8/2024) melansir Grid.ID.

"Berusaha untuk mencoba untuk membantu lapas siapa tau saya bisa berkontribusi dengan sewaktu saya menjalankan waktu di sana" lanjut Jessica Wongso. 

"Semoga  bermanfaat dan bisa meninggalkan kesan yang baik untuk lapas," imbuh Jessica Wongso. 

Kemudian, Jessica Wongso melanjutkan ceritanya soal rindu yang menghantui selama ini.

Bukan saja rindu kepada orang tua, namun juga rindu kebiasaan lamanya seperti bermain handphone dan menonton televisi.

Di saat inilah Jessica Wongso mengakui bingung saat pertama kali menggunakan ponsel lagi.

"Senang banget hari ini baru pertama kali megang handphone. Jadi gimana gitu. Iya betul sekali (bingung)," ungkap Jessica Wongso. 

Merujuk pada ucapan tersebut, rupanya netizen sudah ramai membicarakan hal ini.

Bedanya, kelakar ini muncul di kolom komentar postingan Yakup Hasibuan, suami Jessica Mila yang juga putra Otto Hasibuan selaku pengacara Jessica Wongso.

Diketahui, Yakup Hasibuan saat itu memposting foto berdua bersama Jessica Wongso.

'Jessica langsung dengerin lagu bernadya "untungnya bumi masi berputar",' tulis tayerrr20.

'100 panggilan tak terjawab dari Podcast' tulis diana_anisa799.

'Bingung keluar keluar tiap 100m ada coffeeshop'  tulis yolaasss

Sedangkan dalam wawancara perdananya di sebuah podcast bersama jurnalis Fristian Griec, Jessica Wongso mengaku sudah memaafkan mereka yang dianggapnya sudah berbuat tidak adil.

Entah siapa saja yang dimaksud 'mereka yang tak adil' oleh Jessica Wongso, namun pernyataan itu sempat dipuji oleh Fristian Griec.

“(Memaafkan) semuanya,” kata Fristian Griec mengutip ucapan Jessica Kumala Wongso dikutip dari Youtube Fristian Griec Media Official tayang Senin, (19/8/24).

Fristian Griec menyebut jika Jessica Wongso mengaku merasa ada ketidakadilan selama proses persidangannya berlangsung.

“(Menurut Jessica banyak ketidakadilan) pada vonisnya,” kata Fristian Griec.

“Dia merasa tak bersalah, tak lakukan yang dituduhkan (tapi) hampir 9 tahun hidup di penjara, itu ketidakadilan,” lanjut Fristian Griec. 

“Itu bagian caranya dia berdamai dengan keadaan,” imbuh Fristian.

Jessica Wongso dijebloskan ke penjara, meski ada opini yang menyebutnya tidak bersalah.

Lantaran perasaan legowo itulah Fristian Griec sampai menyebut Jessica Wongso layak menjadi seorang motivator.

“Justru saya bilang kayaknya dia pantas deh jadi motivator,” kata Fristian saat menjadi bintang tamu acara Pagi Pagi Ambyar, Selasa (20/8/2024) mengutip Grid.ID.

“Dia sudah sampai di titik menerima keadaan, itu level dewa deh,” kata Fristian









SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/08/20/rahasia-wajah-jessica-wongso-segar-glowing-meski-8-tahun-di-penjara-kegiatan-lapas-mengubah-auranya?page=4




Rahasia Wajah Jessica Wongso Segar Glowing Meski 8 Tahun di Penjara, Kegiatan Lapas Mengubah Auranya Rahasia Wajah Jessica Wongso Segar Glowing Meski 8 Tahun di Penjara, Kegiatan Lapas Mengubah Auranya Reviewed by wongpasar grosir on August 21, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.