Hari Keempat Pencarian Pemancing Hilang di Pantai Tanjung Sirap, Bantur, Malang

 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pencarian Alvian Nur Hidayat (35), pemancing yang tercebur ke laut di Pantai Tanjung Sirap, Desa Sumber Bening Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada hari keempat diperluas.

Satuan Regu (SRU) yang dikerahkan untuk mencari korban tenggelam ditambah. Dari yang awalnya 5 SRU kini menjadi 7 SRU. 

Kepala Satpolairud Polres Malang, AKP Slamet Subagyo mengatakan pencarian hari ke-3 kemarin belum mebuahkan hasil

"Pantauan dari perairan mulai barat Kondang Merak sampai ke timur TKP tidak ada temuan, hanya menjumpai beberapa sampah batang kayu/plastik," kata Subagyo, Selasa (20/8/2024). 

Sementara itu, pantauan dari TKP juga tidak ditwmukan adanya tanda-tanda. Justru, ketinggian gelombang mencapai kurang 5 meter. 

Selain itu, kemarin penyisiran dilakukan hingga ke Pantai Baruna sampai Pantai Banyumeneng, lalu dari Pantai Bantol menuju ke Seling Ombo, dan di Pantai Balekambang juga nihil temuan. 

Karena belum ditemukannya korban, maka SRU ditambah dua tim. Dari yang semula 5 kini menjadi 7 SRU. 

"Kami kerahkan tujuh SRU yang tersiri petugas gabungan TNI/Polri, Tim SAR dan dibantu warga setempat untuk mencari korban tenggelam," jelasnya. 

Dijelaskan Subagyo, SRU 1 bertugas di Pantai Sumenggung menggunakan perahu jukung milik Basarnas. 

Kemudian SRU 2 melalukan pemantauan di Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK), SRU 3 melakukan pemantauan di Pantai Krambilan, dam SRU 4 melakukan pemantaun di Pantai Sugo. 

Sementara, SRU 5 bertugas di Pantai Teluk Bidadari, SRU 6 di Krambilan Kulon, dan SRU 7 di Pantai Seling Ombo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Alvian waega Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang tercebur ke laut saat mengambil kail pancing, Sabtu (17/8/2024).

Saat itu ia pergi bersama keempat temannya. Lokasi pemancingan ada di tebing Pantai Tanjung Sirap, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

Ketika memancing, tiba-tiba kail pancing milik korban tersangkut. Ia kemudian berupaya mengambilnya.

Salah seorang teman mencoba untuk membantu korban, namun ditolak. Sehingga tiba-tiba korban terpeleset dan tercebur ke laut.










SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/08/20/hari-keempat-pencarian-pemancing-hilang-di-pantai-tanjung-sirap-bantur-malang

Hari Keempat Pencarian Pemancing Hilang di Pantai Tanjung Sirap, Bantur, Malang Hari Keempat Pencarian Pemancing Hilang di Pantai Tanjung Sirap, Bantur, Malang Reviewed by wongpasar grosir on August 21, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.