Polda Aceh dan Papua Studi Datangi Polresta Malang Kota, Kagumi Aplikasi Jogo Malang Presisi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polda Aceh dan Polda Papua melaksanakan kunjungan studi banding ke Polresta Malang Kota, Kamis (29/8/2024).

Dalam studi banding tersebut, mereka mengecek semua fasilitas pelayanan publik yang ada di Polresta Malang Kota.

Termasuk meninjau sarana prasarana yang disiapkan untuk masyarakat kelompok rentan.

Sebagai informasi, masyarakat kelompok rentan adalah lansia, ibu menyusui, ibu hamil, maupun disabilitas.

"Jadi, kami kedatangan tim dari Polda Aceh dan Polda Papua. Mereka belajar serta melihat langsung sarana prasarana serta inovasi-inovasi pelayanan publik yang kami buat, sehingga kami bisa meraih predikat pelayanan prima dan WBBM dari Kemenpan-RB," ujar Wakapolresta Malang Kota, AKBP Adhitya Panji Anom , Kamis (29/8/2024).

Sementara itu, Kabag RBP Polda Aceh AKBP Bramanti Agus Suyono menuturkan, bahwa pihaknya akan menyerap ilmu secara maksimal dari studi banding tersebut.

"Kami melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik serta membangun Zona Integritas. Dan saya melihat di Polresta Malang Kota ini, sangat perhatian dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya kelompok rentan,"

"Selain ke Polresta Malang Kota, sebelumnya kami telah melaksanakan studi banding ke Polda Jatim, Polrestabes Surabaya dan Polresta Sidoarjo," bebernya.

Dari studi banding itu, baik Polda Aceh dan Polda Papua kagum dengan inovasi aplikasi Jogo Malang Presisi milik Polresta Malang Kota.

"Itu merupakan aplikasi yang sangat bagus. Kami menilai, itu bisa diterapkan namun tentunya akan kami sesuaikan dengan karakteristik serta kondisi wilayah Aceh dan Papua," ungkapnya.

Selanjutnya, hasil dari studi banding tersebut akan dipelajari secara maksimal untuk kemudian diterapkan.

"Tentunya, hasil dari studi banding ini akan kami pelajari. Sehingga, bisa kami terapkan dengan adanya sedikit modifikasi menyesuaikan kondisi di wilayah Aceh maupun Papua," tandasnya.










SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/08/29/polda-aceh-dan-papua-studi-datangi-polresta-malang-kota-kagumi-aplikasi-jogo-malang-presisi


Polda Aceh dan Papua Studi Datangi Polresta Malang Kota, Kagumi Aplikasi Jogo Malang Presisi Polda Aceh dan Papua Studi Datangi Polresta Malang Kota, Kagumi Aplikasi Jogo Malang Presisi Reviewed by wongpasar grosir on August 30, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.