Pemkab Malang Salurkan Bantuan Pangan ke 27 Ribu Keluarga, Tekan Angka Stunting

 


SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang menyalurkan bantuan pangan bagi 27.636 keluarga rentan stunting (KRS) ke 33 kecamatan.

Hari ini, Senin (26/8/2024) bantuan diberikan kepada Kecamatan Bululawang, Pakisaji, dan Wagir.

Mahila Surya Dewi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang mengatakan bantuan yang diberikan berupa 10 butir telur dan satu ekor ayam.

"Bantuan yang kami berikan secara bertahap mulai dari Januari sampai Juni. Tapi ini rentang waktu penyampaiannya Agustus sampai September sebanyak enam kali dalam seminggu," kata Mahila ketika menyalurkan bantuan KRS di Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji.

Karena disampaikan setiap minggu sebanyak enam kali, Mahila mengimbau kepada penerima untuk menggunakan sesuai peruntukannya yakni dikonsumsi secara pribadi.

Bahkan dirinya mewanti-wanti kepada penerima agar tidak menjual ayam dan telur yang diperolehnya.

"Imbauan kami karena rentang waktunya (penyaluran) terlalu pendek, jangan sampai ayam dan telurnya ini dijual," jelasnya.

Imbauan ini ditekankan karena tujuan dari penyaluran bantuan pangan diharapkan dapat menekan prevalensi stunting, sehingga dapat tercipta zero stunting di Kabupaten Malang.

"Kami persuasi bahwa memang tujuan pemerintah ini adalah untuk mengentas mereka supaya zero stunting ya," tukasnya.(isn)







SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/08/26/pemkab-malang-salurkan-bantuan-pangan-ke-27-ribu-keluarga-tekan-angka-stunting

Pemkab Malang Salurkan Bantuan Pangan ke 27 Ribu Keluarga, Tekan Angka Stunting Pemkab Malang Salurkan Bantuan Pangan ke 27 Ribu Keluarga, Tekan Angka Stunting Reviewed by wongpasar grosir on August 28, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.