Kandang Ayam di Lowokwaru Kota Malang Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 30 Juta


 SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebuah kandang ayam milik Samsul Arif yang berada di Jalan Mertojoyo Selatan Blok A 5, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang terbakar.

Dari informasi yang didapat SURYAMALANG.COM, kebakaran yang menghanguskan kandang ayam seluas 6 meter x 15 meter persegi tersebut, terjadi pada Minggu (18/8/2024) sekitar pukul 22.59 WIB.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, pihaknya baru menerima  laporan kebakaran sekitar pukul 23.06 WIB.

"Setelah laporan diterima, kami turunkan 5 unit mobil pemadam berikut 1 mobil rescue dan 25 personel ke lokasi kebakaran."

"Kami tiba di lokasi sekitar pukul 23.18 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi oleh TribunJatim.com, Senin (19/8/2024).

Sesampainya di lokasi, kobaran api sudah membesar dan menghanguskan kandang yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut.

"Dibutuhkan waktu selama 35 menit untuk memadamkan kebakaran tersebut. Dan sekitar pukul 23.44 WIB, kebakaran dinyatakan padam sepenuhnya," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru Kompol Anton Widodo mengungkapkan, akibat kebakaran tersebut pemilik mengalami kerugian materi hingga Rp 30 juta.

"Selain kerugian materi, beberapa ayam yang ada di dalam kandang juga ikut mati terbakar. Yaitu, 7 ekor ayam bangkok dan 1 ekor ayam birma," terangnya.

Kompol Anton Widodo juga menambahkan, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan saat ini masih dilaksanakan penyelidikan. Karena tidak ada orang sama sekali yang melihat awal mula dari kebakaran tersebut," pungkasnya.









SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/08/19/kandang-ayam-di-lowokwaru-kota-malang-terbakar-kerugian-mencapai-rp-30-juta


Kandang Ayam di Lowokwaru Kota Malang Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 30 Juta Kandang Ayam di Lowokwaru Kota Malang Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 30 Juta Reviewed by wongpasar grosir on August 20, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.