GALERI FOTO : Upacara Detik-Detik Proklamasi di Jalan Ijen Kota Malang, Pengguna Jalan Antusias

 


SURYAMALANG.COM, MALANG - Peringatan detik-detik Proklamasi untuk memperingati HUT ke-79 RI dilakukan ditengah jalan di Kota Malang. 

Bersama sejumlah anggota Polisi dari Polresta Malang Kota, TNI dan warga masyarakat serta pengguna jalan berhenti sejenak di Simpang Empat Jalan Ijen, Kota Malang, Sabtu (17/8/2024). 

Anggota polisi dari Polresta Malang Kota, TNI, pelajar, warga, serta pengguna jalan memberikan hormat kepada bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya saat peringatan detik-detik proklamasi di simpang empat Jalan Raya Ijen, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2024). (SURYAMALANG.COM/Purwanto)

Selama tiga menit seluruh pengguna jalan baik itu pengendara roda empat, roda dua, pedagang asongan dan pengguna jalan lainnya yang berada di kawasan persimpangan lampu lalu lintas memperingati detik detik proklamasi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengatakan bahwa mengajak seluruh masyarakat menghentikan kegiatan sejenak untuk menghormati para pejuang yang telah memerdekakan Republik Indonesia. 

"Kita ajak seluruh masyarakat menghentikan aktivitas sejenak. Kita ajak mereka untuk menghormati dan menghargai para pahlawan yang memerdekakan bangsa kita," terang Aristianto. 

Aristianto menambahkan bahwa warga diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghormati bendera Merah Putih.

"Kita ajak mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hormat kepada bendera Merah Putih," tambahnya. 

Aristianto berharap agar para warga dapat memunculkan jiwa-jiwa patriotisme dan nasionalisme. 

"Kami berharap nantinya para warga yang ikut dapat memunculkan jiwa-jiwa patriotisme dan nasionalisme," pungkasnya. 

Salah satu warga yang ikut memperingati detik-detik Proklamasi, Aura Risma sangat bangga bisa mengikuti detik-detik Proklamasi meskipun di tengah jalan. 

"Saya sangat bangga meski ditengah jalan, bisa mengikuti detik-detik Proklamasi," terang Aura. 

Ia menambahkan bahwa saat dihentikan sudah tahu akan ada peringatan detik-detik Proklamasi dan turun dari mobil. 

"Tadi sempat tahu, kok ada petugas polisi dan membawa bendera, pasti akan ada upacara jadi saya turun dari mobil dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya," tuturnya. (Pur) 

Warga, serta pengguna jalan antusias memberikan hormat kepada bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya saat peringatan detik-detik proklamasi di simpang empat Jalan Raya Ijen, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2024). (SURYAMALANG.COM/Purwanto)

Polresta Malang Kota menghentikan sementara lalu lintas dan aktivitas di sejumlah titik untuk mengajak para pengguna jalan memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI seperti di simpang empat Jalan Raya Ijen, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2024). . SURYA/PURWANTO (SURYAMALANG.COM/Purwanto)







SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/08/17/galeri-foto-upacara-detik-detik-proklamasi-di-jalan-ijen-kota-malang-pengguna-jalan-antusias

GALERI FOTO : Upacara Detik-Detik Proklamasi di Jalan Ijen Kota Malang, Pengguna Jalan Antusias GALERI FOTO : Upacara Detik-Detik Proklamasi di Jalan Ijen Kota Malang, Pengguna Jalan Antusias Reviewed by wongpasar grosir on August 20, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.