Maling Motor Modus Kenalan Lewat Aplikasi Kencan Terbongkar di Malang, 5 Cewek Jadi Korban Pria Ini

 


SURYAMALANG.COM, MALANG - Polsek Lowokwaru Kota Malang menangkap dan mengamankan seorang pria bernama Hendra (37), warga Kabupaten Ponorogo yang menipu dan mencuri motor seorang cewek di kota Malang.

Pelaku dilaporkan polisi setelah meninggalkan dan membawa kabur motor korbannya, seorang cewek teman kencannya di minimarket di Jalan MT Haryono Kecamatan Lowokwaru .

Korban Hendra bukan hanya satu cewek, ternyata ada 4 perempuan lain juga yang melaporkan kejahatan pria itu yang semuanya diawali dengan modus berkenalan di aplikasi percakapan Tinder.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan salah satu korbannya berinisial NK (36) warga Kabupaten Mojokerto.

Pada awalnya, korban dan tersangka ini berkenalan melalui aplikasi kencan Tinder.

Setelah itu, hubungan komunikasi semakin intens dan berlanjut saling bertemu.

"Pada Senin (19/8/2024), tersangka menghubungi korban dan mengajak bertemu. Mereka bertemu di daerah Mojosari Kabupaten Mojokerto," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Polsek Lowokwaru Kota Malang, Rabu (4/9/2024).

Setelah bertemu, tersangka Hendra mengelabui korban dengan mengatakan jika mobilnya ada di rumah saudaranya di Kota Malang.

Selanjutnya, tersangka mengajak korban ke Kota Malang untuk mengambil mobil.

"Kemudian, keduanya berangkat ke Kota Malang menggunakan sepeda motor Honda Beat milik korban," tambahnya.

Sesampainya di Kota Malang sekitar pukul 14.15 WIB, keduanya berhenti di salah satu minimarket di Jalan MT Haryono Kecamatan Lowokwaru.

Kemudian, tersangka meminjam motor dan menyuruh agar korban menunggi di minimarket tersebut.

"Jadi, tersangka ini pinjam motor korban dengan alasan akan ke rumah saudaranya sebentar. Korban tidak curiga dan memperbolehkan tersangka menggunakan motornya," terangnya.

Namun setelah ditunggu hingga 3 jam, tersangka tidak kunjung datang. Korban pun mencoba menghubungi nomor tersangka, tetapi ternyata tidak aktif.

Sadar jika telah ditipu, korban pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lowokwaru.

Kompol Anton Widodo menjelaskan, beberapa hari setelah menerima laporan dari korban NK,  ternyata, pihaknya mendapat laporan dari 4 perempuan lain yang mengaku kehilangan sepeda motor dengan tersangka sama dan modusnya juga sama, dan para korban ini rata-rata adalah janda.

Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Lowokwaru melakukan penyelidikan.

Akhirnya pada Kamis (29/8/2024) lalu, tersangka Hendra ditangkap di tempat kontrakannya di daerah Pasuruan.

"Dari hasil penyelidikan lebih lanjut, tersangka mengakui semua perbuatannya. Dan ternyata sepeda motor korbannya dijual oleh tersangka lewat media sosial Facebook di daerah Pacitan dan Ponorogo,"

"Dan dari hasil hunting yang kami lakukan, sejauh ini baru satu sepeda motor yang bisa kami amankan," bebernya.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka bakal meringkuk di dalam penjara dalam waktu yang lama.

"Tersangka Hendra kami jerat dengan Pasal 378 atau Pasal 372 KUHP. Dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," jelasnya.

Sementara itu, tersangka Hendra yang memiliki profesi sebagai sopir ini mengaku, perbuatannya tersebut telah dilakukan sejak tahun 2023.

"Awalnya saya ajak korban untuk makan dahulu, baru saya pinjam motor korban. Setelah itu, motor korban saya bawa kabur dan dijual per unitnya Rp 2 juta," tandasnya.









SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/09/04/maling-motor-modus-kenalan-lewat-aplikasi-kencan-terbongkar-di-malang-5-cewek-jadi-korban-pria-ini?page=2

Maling Motor Modus Kenalan Lewat Aplikasi Kencan Terbongkar di Malang, 5 Cewek Jadi Korban Pria Ini Maling Motor Modus Kenalan Lewat Aplikasi Kencan Terbongkar di Malang, 5 Cewek Jadi Korban Pria Ini Reviewed by wongpasar grosir on September 05, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.