Maling HP di Kota Malang yang VIRAL Ternyata Beraksi di Beberapa Tempat, Terekam di Jl Candi Mendut

 


SURYAMALANG.COM, MALANG - Usai viral aksi maling yang mencuri dua HP sekaligus di toko sayur bernama Rumah Sayur Bu Nikmah Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, ternyata pelaku yang sama telah beberapa kali beraksi.

Diketahui, pelaku dengan ciri-ciri yang sama yaitu memakai baju flanel warna kuning dan helm tersebut, pernah beraksi di sebuah outlet makanan siap saji yang berada di Jalan Candi Mendut VI Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Korban pencurian, Tomo (29) mengatakan, kejadian yang dialaminya itu terjadi pada Sabtu (24/8/2024) lalu.

Saat itu, ia sedang menjaga outlet tersebut sendirian.

"Saat itu sekitar pukul 10.00 WIB, saya sedang keluar membeli elpiji. Saat kembali, ternyata HP saya sudah tidak ada dan langsung mengecek rekaman CCTV," ujar Tomo, Rabu (28/8/2024).

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku masuk ke dalam outlet. Setelah itu, HP korban yang dalam kondisi dicharge langsung diambil.

"Dari rekaman CCTV, pelaku ini sempat mengamati situasi sekitar. Setelah itu, pelaku masuk dan menarik kabel charge HP saya dan langsung dicabut dibawa kabur," terangnya.

Diketahui, HP korban merupakan HP android bermerek Nokia. Dan atas kejadian tersebut, ia mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta.

"Saya belum melaporkan kejadian ini ke polisi. Kalau dari ciri-cirinya, pelaku ini mirip seperti pelaku maling HP yang beraksi di toko sayur Nikmah itu," ungkapnya. 

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto menuturkan, bahwa pihaknya akan menelusuri kejadian tersebut.

"Sekali lagi, kami mengimbau kepada para korban untuk melapor ke kami agar bisa segera ditindaklanjuti. Kami juga meminta kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati saat meletakkan barang berharga," pungkasnya.








SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/08/28/maling-hp-di-kota-malang-yang-viral-ternyata-beraksi-di-beberapa-tempat-terekam-di-jl-candi-mendut


Maling HP di Kota Malang yang VIRAL Ternyata Beraksi di Beberapa Tempat, Terekam di Jl Candi Mendut Maling HP di Kota Malang yang VIRAL Ternyata Beraksi di Beberapa Tempat, Terekam di Jl Candi Mendut Reviewed by wongpasar grosir on August 31, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.