Kipas Angin Menyala 4 Jam Picu Kebakaran Rumah di Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang

 


SURYAMALANG.COM, MALANG - Kipas angin konslet memicu kebakaran di lantai dua rumah Sarwono (57), warga Jalan Lesti Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (25/7/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pemilik rumah, Sarwono, mengaku kaget mendengar informasi dari tetangganya bahwa rumahnya terbakar.

"Sekitar pukul 18.00 WIB, saya berada di musala untuk salat maghrib. Lalu saya diberitahu tetangga, rumah saya terbakar dan langsung saya bergegas pulang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (25/7/2024).

Dia belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga kuat, akibat korsleting listrik pada kipas angin.

"Kemungkinan berasal dari kipas angin di lantai dua rumah. Karena kipas angin itu terus menyala sejak jam 14.00 WIB,"

"Dan di samping kipas angin, ada kasurnya. Kemungkinan kipasnya itu korslet terus muncul percikan api, kemudian mengenai bagian kasus dan apinya langsung membesar," bebernya.

Tidak lama kemudian, tim UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Akhirnya, kebakaran tersebut bisa dikendalikan dan tidak sampai ke bagian rumah lainnya.

Sementara itu, Kepala UPT PMK Kota Malang, Agoes Soebekti menuturkan, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk memadamkan kebakaran tersebut.

"Kami turunkan 3 unit mobil pemadam dan satu mobil kendali lapangan ke lokasi kebakaran. Sekitar pukul 18.30 WIB, kebakaran berhasil kami padamkan," terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Untuk kerugian materi, ditaksir mencapai Rp 50 juta lebih.

"Baik petugas maupun warga tidak ada yang terluka. Dan kebakaran berhasil kami padamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya," tandasnya.








SUMBER https://suryamalang.tribunnews.com/2024/07/25/kipas-angin-menyala-4-jam-picu-kebakaran-rumah-di-bunulrejo-kecamatan-blimbing-kota-malang


Kipas Angin Menyala 4 Jam Picu Kebakaran Rumah di Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang Kipas Angin Menyala 4 Jam Picu Kebakaran Rumah di Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang Reviewed by wongpasar grosir on July 29, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.