Pekerjaan Mantan Suami Rosmini Ternyata Pegawai BUMN, Pengemis Viral Maksa Minta Sedekah Dulu Mapan

 


SURYAMALANG.COM, - Pekerjaan mantan suami Rosmini ternyata pegawai BUMN belum lama ini terungkap setelah sosoknya viral. 

Rosmini merupakan wanita viral yang mengemis dengan cara memaksa dan marah ketika tidak diberi uang. 

Setelah video Rosmini mengemis banyak beredar di media sosial, pihak Satpol PP Kota Bogor pun mengevakulasi wanita berusia 55 tahun tersebut. 

Sebelum jadi pengemis seperti sekarang, Rosmini nyatanya pernah hidup mapan. 

Rosmini dulu tinggal bersama suami serta tiga anaknya di Jalan Jati Mekar RT 01 RW 05, Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan keterangan Sekretaris RT 01 Supriyanto, Rosmini merupakan warga menempati wilayah tersebut sejak tahun 2002, namun sudah tidak pernah terlihat setelah tahun 2010.

"Tapi tahun 2014 itu, rumahnya sudah dijual oleh keluarganya," kata Supriyanto saat ditemui di Rumah Ketua RW 05, Senin (29/4/2024).

Alamat yang ada di KTP Rosmini kata Supriyanto merupakan alamat lama.

"Di Kecamatan sudah cabut berkas juga, sekarang enggak tahu domisili dimana. Ketika dicek di online itu keluar nama Rosmini tapi bukan yang bersangkutan," terang Supriyanto.

Setelah rumah dijual sejak tahun 2014 dari dulu hingga sekarang pihak keluarga Rosmini tak pernah meminta surat pindah dari pengurus setempat.

"Enggak pernah minta surat pindah. Kita enggak tahu pindahnya kapan karena tahu-tahu barang-barangnya udah enggak ada," beber Supriyanto.

Sementara Ibu Susilawati, istri dari Ketua RW 05 setempat mengungkap sosok Rosmini yang dikenal temparamental.

Rosmini juga dikenal kurang akrab dengan tetangga sekitar.

Gambaran Rosmini di media sosial, sama persis ketika masih menjadi warga Jalan Jati Mekar.

"Orangnya tempramen, sosialisasi ke warga juga kurang. Wataknya emang sama dengan yang di TikTok, kalau dilihatin suka marah. Banyak warga yang kurang suka juga," ungkap Susilawati.

Susilawati menjelaskan, Rosmini memiliki masalah dengan keluarganya dan akhirnya berpisah dari suami. 

"Anaknya tiga, dua perempuan, satu laki-laki, saya masih ingat terakhir itu yang laki-laki masih SMP," terang Susilawati.

Susilawati tak menjelaskan lebih jauh soal konflik keluarga Rosmini, namun saat masalah terjadi ketiga anaknya sempat dititipkan pada nenek dan kakeknya.

"Suaminya kerja di Karawang, salah satu perusahan BUMN, terus menikah lagi. Jadi waktu ada masalah anak-anaknya sempat pindah dibawa ke rumah neneknya tapi gak tahu yang mana," beber Susilawati.

Suami Menikah Lagi

Sekretaris RT 01 Supriyanto mengatakan pihaknya bukan pertama kali ini saja menerima laporan tentang Rosmini  

"Ini yang ketiga kalinya. Kalau dulu konfirmasi karena katanya ada lansia terlantar lalu sudah diselesaikan. Tapi sekarang viral ramai lagi, mengemis maksa, padahal dia sudah pindah dari dulu," terang Supriyanto. 

Menurut Supriyanto, suami Rosmini menikah lagi setelah cerai. 

"Lalu suaminya menikah lagi dengan istri baru dan anak-anaknya sempat tinggal di sini sekitar satu tahun. Lalu rumahnya dijual dan pindah," tutur Supriyanto. 

Lalu Supriyanto mengatakan, mantan suami Rosmini meninggal dunia setelah setahun pindah.

Sementara, anak-anaknya kemudian tinggal bersama nenek mereka.

"Jadi sekarang, di sini tak ada keluarganya Rosmini lagi," tandas Supriyanto. 

Terindikasi Gangguan Jiwa 

Setelah video Rosmini marah-marah kepada warga, ia pun dievakuasi oleh Satpol PP Kota Bogor dan dibawa ke RSJ Marzoeki Mahdi Bogor.

Adang Herdiania Staf Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung Bagian Rehabilitasi, membenarkan jika saat ini Rosmini sedang ditangani Dinsos Bogor.

"Memang di KTP-nya tertera warga Kabupaten Bandung dan ternyata setelah kami cek ke lapangan, yang bersangkutan sudah pindah sejak 10 tahun lalu," katanya ditemui di Desa Margaasih, Senin (29/4/2024).

Berdasarkan keterangan dari Dinsos Bogor, yang bersangkutan memang mengalami gangguan jiwa sehingga harus mendapatkan penanganan.

"Jadi sudah di-asesmen sama Dinsos Bogor, ada indikasi gangguan jiwa sekarang lagi dibawa ke RSJ Bogor Marzieki Mahdi," tutur Adang.








SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/05/01/pekerjaan-mantan-suami-rosmini-ternyata-pegawai-bumn-pengemis-viral-maksa-minta-sedekah-dulu-mapan?page=3


Pekerjaan Mantan Suami Rosmini Ternyata Pegawai BUMN, Pengemis Viral Maksa Minta Sedekah Dulu Mapan Pekerjaan Mantan Suami Rosmini Ternyata Pegawai BUMN, Pengemis Viral Maksa Minta Sedekah Dulu Mapan Reviewed by wongpasar grosir on May 01, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.