Akhir Tragis Pria Berjoget di Atas Rel Kereta Api Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, Jember


 Reporter: Imam Nawawi

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Seorang pria akhirnya tewas saat berjoget di atas rel kereta api wilayah Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, Jember, Selasa (30/4/2024).

Pria tanpa identitas itu masih merintih kesakitan dengan luka di bagian kepala dan tengkurap di samping rel kereta api kilometer 169+400 antara Stasiun Tanggul - Bangsalsari, Jember sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Tanggul AKP Miftahul Huda mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara, saat itu korban berdiri di atas rel Kereta Api sambil berjoget.

"Tidak lama kemudian terdengar bunyi panjang klakson Kereta Api dari arah barat, kemudian saksi melihat topi camping yang dipakai oleh korban melayang," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, melihat hal itu warga yang berada di lokasi segera mendekat di area perlintasan kereta api. Kata dia, mereka melihat korban sudah sekerat.

"Melihat korban dalam keadaan telungkup di sebelah selatan Rel Kereta Api dengan kondisi kepala keluar darah," kata Huda.

Warga lantas membawa Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu ke Puskesmas Tanggul agar segera mendapatkan perawatan medis.

"Namun sesampainya di Puskesmas Tanggul, korban telah meninggal dunia," ucapnya.

Sementara, Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro membenarkan kejadian itu. Katanya, korban tertabrak KA Mutiara Timur relasi Surabaya Pasar Turi - Ketapang.

Berdasarkan keterangan Masinis KA Mutiara Timur relasi Surabaya Pasar Turi - Ketapang, korban berdiri cukup dekat dengan jalur kereta api.

"Masinis kemudian membunyikan suling lokomotif berkali-kali agar menjadi perhatian orang tersebut dan menjauh dari rel. Namun orang tersebut tidak megindahkan peringatan yang diberikan masinis sehingga insiden tersebut tidak terhindarkan," ucap Cahyo.

Cahyo mengungkapkan, KA Mutiara Timur sempat berhenti akibat kecelakaan itu untuk melakukan pemeriksaan rangkaian sarana lokomotif.

"Setelah kereta dinyatakan aman, KA Mutiara Timur melanjutkan perjalanan menuju Ketapang dan mengalami kelambatan sebanyak 6 menit," ujarnya.


 







SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/04/30/akhir-tragis-pria-berjoget-di-atas-rel-kereta-api-desa-tanggul-wetan-kecamatan-tanggul-jember


Akhir Tragis Pria Berjoget di Atas Rel Kereta Api Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, Jember Akhir Tragis Pria Berjoget di Atas Rel Kereta Api Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, Jember Reviewed by wongpasar grosir on May 01, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.