Jalur Klemuk Akan Dipasang CCTV dan Portal Yang Lebih Kuat



SURYAMALANG.COM, BATU - Polres dan Pemkot Batu akan memasang CCTV dan portal di Jalur Klemuk, Jalan Rajekwesi, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.

Rencana itu setelah insiden rem truk blong hingga menewaskan tiga orang dan melukai lima orang pada Selasa (16/5/2023).

“Dengan kejadian ini sebelumnya di akhir bulan ini akan ada forum lalin, yang akan kami laksanakan bersama Dishub, BPBD dan instansi terkait lainnya dari Dinas PUPR, akan membahas terkait perlintasan ini (jalur Klemuk,red). Sehingga paling tidak sudah ada hasil dari pembicaraan kita di forum untuk diterapkan agar meminimalisir adanya pelanggaran, karena kecelakaan lalu lintas didahului dari pelanggaran,” kata Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, Rabu (17/5/2023).

Soal pemasangan portal di jalan yang akan memasuki Jalur Klemuk, Oskar memastikan akan jauh lebih kuat dibanding portal yang sudah-sudah karena portal yang sudah pernah dipasang sengaja dirusak agar kendaraan bisa melintas.

“Jelas lebih kuat. Karena beberapa kali kita buat itu dirusak, ditabrak. Upaya-upaya akan terus kami lakukan sehingga kerawanan harus di minimalisir, terutama roda 6 harus dipastikan tidak lintasi karena kerawanan cukup tinggi. Nanti juga akan dipasang CCTV dan peningkatan patroli untuk bisa memantau terus adanya pelanggaran-pelanggaran di wilayah sini,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejatinya larangan kendaraan roda 6 atau kendaraan besar sudah diberlakukan, namun sopir truk maut nekat melintas hingga terjadilah rem blong.









Jalur Klemuk Akan Dipasang CCTV dan Portal Yang Lebih Kuat Jalur Klemuk Akan Dipasang CCTV dan Portal Yang Lebih Kuat Reviewed by wongpasar grosir on May 18, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.