Tersesat di Gunung Butak via Panderman Kota Batu, 6 Pendaki Asal Surabaya dan Gresik Sudah Ditemukan


BATU - Sebanyak 6 pendaki asal Gresik dan Surabaya yang tersesat di Gunung Butak via Gunung Panderman, Kota Batu, berhasil dievakuasi, Rabu (31/7/2024).

Mereka dievakuasi oleh Tim Rescue Gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Batu, Penjaga Pos Loket Gunung Panderman Butak, PSC 119 Kota Batu, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, dan warga setempat.

Enam pendaki itu bernama Aliando Kurnia Pratama Susilo, alamat Perum Adhiland, Desa Kedayang, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik; Andre Nizar Kurniawan, alamat Perum Graha Amerta Bunder, Kebomas, Gresik; Mirfakul Qolbi, alamat Jalan Kayu Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik; Sugeng Imam Prasetyo, alamat Perum Permata Gardenia PPS Manyar, Kabupaten Gresik; Achmad Arif, alamat Jalan Bondowoso Raya GKB Gresik; dan M Rico Prasetyo, alamat Kendung, Benowo, Kota Surabaya.

Mereka mendaki Gunung Butak via Panderman pada Selasa (30/7/2024) kemarin pada Pukul 09.10 WIB.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB keenam pendaki itu mencapai puncak Gunung Butak.

“Nah saat akan turun kondisi cuaca berkabut tebal dan tanda jalan tidak terlihat."

"Pada pukul 21.00 WIB salah satu survivor menghubungi keluarganya yang ada di Malang bahwa mereka tersesat."

"Kemudian keluarga menghubungi Pos Pendakian dan BPBD Kota Batu,” kata Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (31/7/2024).

Kemudian, menurut penuturan Agung Sedayu, setelah mendapat laporan, Tim Rescue Gabungan melakukan koordinasi dan melakukan proses evakuasi pada hari ini pukul 02.00 WIB. 

“Pukul 06.35 WIB survivor ditemukan dalam kondisi selamat dan dilakukan evakuasi turun ke Pos Pendakian dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh PSC 119 Kota Batu,” jelasnya.









SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/07/31/tersesat-di-gunung-butak-via-panderman-kota-batu-6-pendaki-asal-surabaya-dan-gresik-sudah-ditemukan?utm_source=headline-4

Tersesat di Gunung Butak via Panderman Kota Batu, 6 Pendaki Asal Surabaya dan Gresik Sudah Ditemukan Tersesat di Gunung Butak via Panderman Kota Batu, 6 Pendaki Asal Surabaya dan Gresik Sudah Ditemukan Reviewed by wongpasar grosir on August 01, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.