Kamera Mobil Polisi Rekam Aksi Kejar Innova hingga Tabrak Pohon, Bawa Alat Sabu dan Rokok Ilegal

 

Pengejaran mulai dari pintu akses Jembatan Suramadu melintasi jalur poros sepanjang Jalan Raya Dumajeh, melintasi depan Pasar/Kecamatan Tanah Merah, hingga memasuki jalan setapak desa padat penduduk di Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah.

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN – Dashcam atau perangkat kamera video di dashboard mobil patroli Unit PJR Jatim VIII Suramadu merekam pengejaran terhadap satu unit mobil pada Senin (23/7/2024) sekitar pukul 05.30 WIB. Mobil berwarna hitam itu menampakkan gelagat mencurigakan saat baru memasuki pintu akses Jembatan Suramadu tujuan Surabaya, Kecamatan Burneh, Bangkalan.  

Mobil patroli Unit PJR Jatim VIII Suramadu langsung melakukan pengejaran ketika secara tiba-tiba, mobil Toyota Innova Reborn itu langsung putar balik dan terus melaju kencang menjauh dari dari kejaran petugas patroli.

Merespon itu, personel Unit PJR Jatim VIII Suramadu melakukan pengejaran mulai dari pintu akses Jembatan Suramadu melintasi jalur poros sepanjang Jalan Raya Dumajeh, melintasi depan Pasar/Kecamatan Tanah Merah, hingga memasuki jalan setapak desa padat penduduk di Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah.

“Terus diikuti anggota kami, pada saat melintas Pasar Tanah Merah kendaraan itu belok kiri di daerah perkampungan dan terhenti setelah menabrak pohon,” ungkap Kanit PJR Jatim VIII Suramadu, AKP Agus Wibowo saat ditemui di pos PJR VIII Suramadu, Kecamatan Burneh, Rabu (24/7/2024).  

Keberadaan mobil Toyota Innova Reborn yang terhenti setelah menabrak pohon pun menjadi perhatian masyarakat desa setempat. Sejumlah warga mengabadikan momen mobil bernopol AE 1885 XD menyeruduk pohon di jalan setapak desa itu melalui kamera video ponsel.

AKP Agus Wibowo menjelaskan, pengejaran itu berawal ketika anggota Unit PJR Jatim VIII Suramadu menggelar patroli rutin di sepanjang akses hingga Jembatan Suramadu sisi Madura dan Surabaya.

“Kami melihat kendaraan mencurigakan, saat hendak kami berhentikan ternyata mobil itu langsung belok arah, tepatnya di depan rumah makan pink. Mobil itu terus kabur hingga terhenti menabrak pohon di jalan kampung, kami sempat melakukan pengejaran terhadap dua orang penumpang mobil yang kabur meninggalkan mobil, namun tidak berhasil,” ungkap Agus.  

Disaksikan masyarakat setempat, lanjut Agus, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan di dalam mobil. Polisi dikagetkan dengan temuan bungkusan rokok ilegal tanpa bea cukai yang memenuhi ruang belakang hingga bagian tengah mobil.  

“Kami juga menemukan beberapa alat yang diduga untuk mengkonsumsi narkoba, berupa bong, korek, dan air dalam botol. Kami menunggu orang-orang yang berada dalam itu untuk menyerahkan diri,” pungkasnya.

Hingga siang ini, mobil Toyota Innova Reborn berikut rokok-rokok ilegal, bong sabu telah diamankan di Pos Polisi PJR Jatim VIII Suramadu di kawasan pintu masuk akses Suramadu di Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. (edo/ahmad faisol)









SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/07/24/kamera-mobil-polisi-rekam-aksi-kejar-innova-hingga-tabrak-pohon-bawa-alat-sabu-dan-rokok-ilegal

Kamera Mobil Polisi Rekam Aksi Kejar Innova hingga Tabrak Pohon, Bawa Alat Sabu dan Rokok Ilegal Kamera Mobil Polisi Rekam Aksi Kejar Innova hingga Tabrak Pohon, Bawa Alat Sabu dan Rokok Ilegal Reviewed by wongpasar grosir on July 25, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.