Identitas 2 Maling Motor Terjatuh dari Motor saat Beraksi di Jalan Kampung Baru, Tumpang, Malang


 SURYAMALANG.COM, MALANG - Dua pemuda asal Desa Wonorejo Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang gagal mencuri sepeda motor di Kecamatan Tumpang. Saat melarikan diri, pelaku menabrak kendaraan lain hingga terjatuh di jalan. 

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara mengatakan, kedua pelaku bernama Rudi Santoso (24) dan Saiful Hamzah (25).

"Kejadiannya Kamis, 25 Juli 2024 lalu. Dua pelaku berhasil kami amankan," kata Dicka, Senin (29/7/2024).

Dicka menjelaskan, kejadian pencurian motor ini bermula dari korban ER (20), warga Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji sedang berkunjung ke rumah temannya di Jalan Kampung Baru, Kecamatan Tumpang, sekitar pukul 19.00 WIB.

Motor korban diparkir di halaman depan rumah. Tak lama kemudian, ER mendengar motor yang diparkir menyala.

Dengan cepat, korban berlari ke luar rumah. Sontak ia kaget ketika melihat motor miliknya itu dibawa kabur oleh pelaku. Sementara pelaku lain membuntuti dari belakang dengan motor Suzuki Satria FU.

"Korban lalu berteriak minta tolong. Warga yang mendengar berusaha mengejar pelaku," jelasnya.

Pelaku yang dikejar itu panik lalu menabrak kendaraan lain hingga terjatuh. Akibatnya salah satu pelaku diketahui mengalami patah tulang tangan kanan.

Bersamaan dengan itu, pihak kepolisian yang berada di lokasi segera mengamankan kedua pelaku. Mereka lanhsung dibawa ke Polsek Tumpang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Polisi menyita barang bukti berupa kunci palsu model T yang digunakan untuk merusak motor korban.

"Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kedua pelaku terkait kemungkinan aksi kejahatan serupa di tempat lain," tukasnya.

Akibat perbuatanny, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun.(isn)








SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/07/29/identitas-2-maling-motor-terjatuh-dari-motor-saat-beraksi-di-jalan-kampung-baru-tumpang-malang



Identitas 2 Maling Motor Terjatuh dari Motor saat Beraksi di Jalan Kampung Baru, Tumpang, Malang Identitas 2 Maling Motor Terjatuh dari Motor saat Beraksi di Jalan Kampung Baru, Tumpang, Malang Reviewed by wongpasar grosir on July 31, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.