Pernyataan Polisi Soal Video Viral Maling Motor Babak Belur di Desa Suru Kecamatan Doko, Blitar


 SURYAMALANG.COM, BLITAR - Video maling motor babak belur dihajar warga di wilayah Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, viral di media sosial, Senin (22/4/2024).

Dalam rekaman video berdurasi 21 detik itu terlihat seorang pria yang diduga pelaku duduk menunduk dengan darah bercucuran dari wajah jatuh ke lantai di depan teras rumah warga.

Pria yang diduga pelaku itu terlihat dikerumuni warga. Terdengar suara salah satu warga yang tampak geram dengan ulah terduga pelaku.

"Piye, sikile barang diketok piye? Sik enom kok neko-neko. (Bagaimana, kakinya juga dipotong? Masih muda kok aneh-aneh)," kata salah satu warga kepada terduga pelaku dalam rekaman video tersebut.

Kapolsek Doko Polres Blitar, AKP Joko Pitoyo membenarkan peristiwa pencurian sepeda motor yang kepergok warga.

Peristiwa itu terjadi di jalan persawahan Dusun Brintik, Desa Suru Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

Dalam peristiwa itu, pelaku menggasak Yamaha Vega milik warga setempat yang sedang berada di sawah.

Pelaku kepergok warga saat menuntun sepeda motor korban. "Pelaku dua orang, satu pelaku lagi kabur," kata Joko.

Kedua pelaku, yaitu, YJ (17) dan MR, keduanya warga Gandusari, Kabupaten Blitar. Pelaku yang tertangkap warga dan diserahkan ke polisi, yaitu, YJ. Sedang pelaku MR kabur.

"Kedua pelaku datang ke lokasi naik Honda Beat. Lalu, satu pelaku turun mengambil sepeda motor korban dan satu pelaku menaiki sepeda motor yang dibawa ke lokasi," ujarnya.

Menurut Joko, pelaku yang tertangkap sempat dihajar warga. Namun, petugas Polsek Doko segera mengamankan pelaku.

"Sekarang, pelaku yang tertangkap dibawa oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Blitar untuk pengembangan. Sedang, barang bukti sepeda motor dibawa ke Polsek," katanya.

Dikatakannya, karena pelaku masih di bawah umur, untuk penanganan kasusnya akan melihat Unit PPA Polres Blitar.

"Pelaku yang tertangkap masih di bawah umur. Nanti penanganan kasusnya melibatkan Unit PPA Polres Blitar," ujarnya.  















Pernyataan Polisi Soal Video Viral Maling Motor Babak Belur di Desa Suru Kecamatan Doko, Blitar Pernyataan Polisi Soal Video Viral Maling Motor Babak Belur di Desa Suru Kecamatan Doko, Blitar Reviewed by wongpasar grosir on April 23, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.