Waspada Bencana Hidrometeorologi, Polisi di Kota Malang Dibekali Keterampilan Tangani Pohon Tumbang

 


Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai bentuk antisipasi bencana hidrometeorologi di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota menggandeng jajaran samping (stakeholder) terkait untuk memberikan pelatihan penanganan dampak bencana hidrometeorologi, Rabu (20/3/2024)

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, pelatihan ini bukan kali pertama dilakukan.

Pasalnya di awal tahun 2024, juga ada pelatihan menggandeng UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

"Agenda ini sudah rutin digelar, dan pelaksanaan simulasi serta pelatihan dilakukan secara berkelanjutan. Dan untuk saat ini, kami menggandeng BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Malang dan DLH Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan simulasi dan pelatihan ini menjadi bekal penting, terkhusus bagi anggota Polresta Malang Kota yang baru maupun yang lama.

Hal itu dilakukan, agar lebih familiar serta cepat tanggap membantu proses penanganan dampak bencana di Kota Malang

"Di samping itu, juga ada simulasi terkait penanganan saat terjadi korsleting listrik. Karena ini cukup berbahaya," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Surya Adi Nugraha mengungkapkan, pelatihan kali ini berfokus pada penanganan pohon tumbang

"Jadi, ada keterampilan dan simulasi dalam memotong dahan serta pohon tumbang. Sekaligus kesiapan dalam menyiapkan alat perlindungan diri," pungkasnya.








SUMBERhttps://jatim.tribunnews.com/2024/03/20/waspada-bencana-hidrometeorologi-polisi-di-kota-malang-dibekali-keterampilan-tangani-pohon-tumbang


Waspada Bencana Hidrometeorologi, Polisi di Kota Malang Dibekali Keterampilan Tangani Pohon Tumbang Waspada Bencana Hidrometeorologi, Polisi di Kota Malang Dibekali Keterampilan Tangani Pohon Tumbang Reviewed by wongpasar grosir on March 21, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.