Harta Rp 500 Juta Jadi Abu, 7.000 Ayam Terpanggang di Desa Dukuh, Ngadiluwih, Kediri

Kandang ayam milik Sutikno (60) warga Dusun Krajan, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri hangus terbakar.




SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Sutikno (60), warga Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta akibat kandang ayamnya terbakar, Minggu (26/3/2023). 


Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi membenarkan peristiwa kebakaran kandang ayam tersebut. Pihaknya mengaku mendapatkan laporan bahwa ada kandang ayam yang terbakar dan langsung meluncur ke TKP.

"Setelah mendapatkan laporan kemarin kami langsung meluncur. Kebakaran cukup besar karena memang ini kandangnya luas. Pemadamannya juga butuh waktu, dibantu oleh tim Damkar," kata AKP Iwan, Minggu (26/3/2023).

AKP Iwan mengatakan, terbakarnya kandang ayam Sutikno pertama kali diketahui oleh tetangganya, Totok Winarto (36).

Pada saat itu, Totok berada di dalam rumah dan kondisi hujan disertai petir, namun tiba-tiba ia mendengar suara mirip ledakan yang berasal dari arah timur. 

Berita Lainnya : Maling Motor di Ponorogo Tertangkap Berkat Status WhatsApp


Totok kemudian spontan langsung naik ke lantai atas rumahnya untuk melihat apa yang terjadi. 


"Ternyata ada cahaya api seperti kebakaran dari kandang ayam milik tetangganya dan kemudian memberitahu warga lainnya," jelas AKP Iwan.


Warga kemudian datang ke lokasi kandang tersebut, ternyata benar terjadi kebakaran. Kandang berisi ribuan ayam potong di sebelah timur sudah terbakar.


"Kandang ayam potong sebelah timur dengan ukuran 42X6 meter dua lantai berisi 7000 ekor ayam potong umur 10 hari kondisinya sudah terbakar," beber AKP Iwan.

Tak hanya itu, lanjutnya, api yang semakin membesar merembet ke kandang ayam potong sebelah baratnya dengan ukuran 52X6 meter satu lantai berisi 5000 ekor ayam potong umur 10 hari. 


"Dengan bantuan warga dan petugas pemadam kebakaran dua unit mobil, 
sekitar 2 jam api berhasil bisa dipadamkan," ucap AKP Iwan.


Sementara itu, dari keterangan saksi diduga penyebab kebakaran akibat adanya sambaran petir ke arah panel listrik kandang ayam. Karena sebelum kejadian kebakaran tersebut terjadi hujan deras di sertai petir.


"Diduga penyebabnya akibatnya sambaran petir. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta," pungkas AKP Iwan.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Yuli A





Harta Rp 500 Juta Jadi Abu, 7.000 Ayam Terpanggang di Desa Dukuh, Ngadiluwih, Kediri  Harta Rp 500 Juta Jadi Abu, 7.000 Ayam Terpanggang di Desa Dukuh, Ngadiluwih, Kediri Reviewed by wongpasar grosir on March 27, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.