Maling Motor di Ponorogo Tertangkap Berkat Status WhatsApp

 
Foto: Pelaku curanmor di Ponorogo yang ditangkap di kawasan Balong (Tangkapan layar)




Ponorogo - Video penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Ponorogo beredar viral di media sosial. Video tersebut berdurasi 4 detik.
Dari penulusuran detikJatim penangkapan pelaku curanmor itu terjadi di Simpang Empat Balong. Pelaku diketahui mencuri motor milik Ratih Ika Anggraini warga Ngrayun.

Ratih menjelaskan pencurian tersebut terjadi pada Selasa (14/3) pagi. Saat itu, dia baru saja pulang dari pasar dan memarkirkan kendaraannya di halaman rumah.

Saat masuk ke rumah, ia meninggalkan motor dengan kontak motor yang masih menempel. Menurutnya hal itu sudah menjadi kebiasaannya dan aman-aman saja selama ini.

Namun saat ia keluar dan hendak berangkat lagi, motor jenis Yamaha Nmax nopol AE 5811 WN telah raib di halaman rumahnya. ia sempat berpikir motor tersebut dibawa suaminya, tapi saat dihubungi ternyata tidak.

"Memang kuncinya masih menancap. Ya biasanya aman sih. Ketika saya mau berangkat jualan ke Tumpak Lego (Tempat Wisata), motor sudah tidak ada," ujar Ratih kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Panik motornya hilang, Ratih lantas melapor ke polisi. Ia juga segera memasang pengumuman melalui media sosial.

Berita Lainnya : KPK Mulai Penyidikan Dugaan Korupsi Bansos di Kemensos

Tak disangka dari status WhatsApp ada kenalannya yang memberitahukan sempat membuntuti motornya dan pelaku telah tertangkap di Simpang Empat Balong.

"Saya coba share di status dan semua media sosial. Ternyata tadi di tengah jalan ada yang mergoki sepeda motor saya. Terus dibuntuti dan ketangkap di perempatan Balong," papar Ratih.

Ratih mengaku bersyukur karena motornya kembali lagi setelah hampir satu jam hilang. Ia juga berjanji bakal berhati-hati saat memarkir motor.

"Lain kali walaupun saya tinggal sebentar tetap saya lepas kunci. Tadi lho 10 menit saja," tutur Ratih.

Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia membenarkan video yang beredar merupakan penangkapan pelaku curanmor di Ngrayun. Ia menyebut keberhasilan penangkapa tersebut karena kerjasama polisi dan masyarakat.

"TKP curanmor di Ngrayun dilaporkan sekira pagi hari pukul 10.00 WIB, berkat kerjasama informasi dari kepolisian dan masyarakat selang 1 jam pelaku berhasil diamankan," kata Niko.

Niko menambahkan total pelaku curanmor yang diamankan ada dua. Seorang dari Surabaya dan Ponorogo. Saat ini pihaknya masih memeriksa untuk melakukan pengembangan apakah ada TKP lain.

"Satu pelaku asal Surabaya yang kami amankan di Balong dan satu pelaku asal Ponorogo diamankan di Mlilir," tandas Niko.

Charolin Pebrianti - detikJatim








Maling Motor di Ponorogo Tertangkap Berkat Status WhatsApp Maling Motor di Ponorogo Tertangkap Berkat Status WhatsApp Reviewed by wongpasar grosir on March 25, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.