KRONOLOGI Sepasang Kekasih di Kota Batu Lakukan Aborsi, Ditangkap Polisi Setelah Sempat Kuret di RS

 


SURYAMALANG.COM, BATU - Sepasang sejoli beinisial DR (20) wanita asal Sleman dan RN (19) laki-laki warga Kabupaten Malang yang sama-sama bekerja disalah satu hotel di Kota Batu diringkus polisi Polres Batu usai melakukan aborsi .

Keduanya ditangkap setelah menggugurkan janin yang dikandung DR hasil hubungan intim yang dilakukan keduanya.

Menurut penuturan keduanya kepada petugas kepolisian, mereka berpacaran sudah sejak bulan Oktober 2023 lalu.

Kemudian melakukan hubungan layaknya suami istri dan terakhir dilakukan pada bulan Mei 2024 lalu.

Sebulan berselang pada tanggal 25 Juni 2024, DR telat haid akhirnya membeli tespack dan dilakukan pengecekan hingga diketahui hasilnya hamil.

Selanjutnya tersangka DR memberitahu kekasihnya RN dan karena mereka berdua tidak siap untuk menjadi orang tua karena perbuatannya, selanjutnya DR memiliki inisiatif untuk mengugurkan dan mengatakan kepada RN.

Usai muncul inisiatif untuk menggugurkan kandungan, ada tanggal 8 Juli 2024 DR dan RN membeli obat melalui medsos dengan harga Rp 1.300.000,00 selanjutnya pada tanggal 9 Juli obat diminum oleh DR tiga kali sehari selama 3 hari dan berefek kram perut serta flek.

Pada tanggal 11 Juli DR dan RN melakukan pemeriksaan kandungan, dari hasil pemeriksaan kandungan masih berumur 3 minggu dan masih berbentuk kantong.

Pada tanggal 1 Agustus 2024 tersangka DR membeli obat lagi dengan harga Rp 1.400.000,00.

Pada tanggal 26 Agustus kedua tersangka kembali melakukan pemeriksaan kandungan, kandungan berumur 11 minggu dalam kondisi sehat.

Pada hari Senin tanggal 2 September 2024 sekira pukul 20.00 WIB, DR meminum obat sebanyak 8 butir dan 2 butir dimasukan kedalam vagina, selanjutnya yang dirasakan DR demam dan keram perut.

“Di tanggal 3 September 2024 sekira pukul 12.00 WIB, DR merasakan ketuban pecah, namun tidak mersakan kram perut, akhrinya DR tetap berangkat kerja ke hotel dan sekira pukul 14.30 WIB DR sampai ditempat kerja. Selanjutnya merasakan celananya basah, akhirnya sekira pukul 14.47 WIB di dalam toilet hotel DR mengalami pendarahan,” ujarnya.

Selain pendarahan, pelaku juga mengeluarkan gumpalan besar berupa janin di dalam kamar mandi hotel tempat ia bekerja.

 Janin tersebut kemudian ditaruh dikabinet belakang toilet dan diberi alas tisu, selanjutnya difoto bertujuan untuk memberi tahu RN.

Sawal Bonita (Sarung Bantal)

“Janin tersebut dibuang oleh DR di WC dan disiram, selanjutnya DR kembali bekerja,” jelasnya.

Selanjutnya pada hari Rabu (4/9/2024) perut DR sakit dan pendarahan.

 Akhirnya sekira pukul 20.00 WIB, DR ke rumah sakit selanjutnya di RS DR mengatakan jika mengalami keguguran dan janin sudah dikubur.

Kesokan harinya DR dilakukan tindakan kuret untuk mengeluarkan plasenta.

Hari berikutnya setelah diperbolehkan pulang dari rumah sakit dengan membawa gendok berisi plasenta.

Pada hari Jumat tanggal 6 September sekitar pukul 23.00 WIB DR dan RN mencari tempat untuk mengubur plasenta tersebut dan plasenta tersebut dikubur di taman bunga milik warga dengan menggunakan centong kayu dan gendok dibuang di tempat sampah.

Esok paginya warga menemukan gendok berisi darah di dalam tong sampah tersebut dan plasenta yang dikubur di taman bunga milik warga.

“Kasus ini terungkap pada 3 September lalu berdasarkan laporan masyarakat. Mereka kami tangkap karena melakukan aborsi,” kata Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, Selasa (17/9/2024).

Motifnya karena merasa malu hamil diluar nikah, sehingga menggugurkan kandungannya.

Akibat perbuatannya, sepasang sejoli ini terancam hukuman 10 tahun penjara terkait pasal 77 A Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.(myu)











SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/09/17/kronologi-sepasang-kekasih-di-kota-batu-lakukan-aborsi-ditangkap-polisi-setelah-sempat-kuret-di-rs?page=2


KRONOLOGI Sepasang Kekasih di Kota Batu Lakukan Aborsi, Ditangkap Polisi Setelah Sempat Kuret di RS KRONOLOGI Sepasang Kekasih di Kota Batu Lakukan Aborsi, Ditangkap Polisi Setelah Sempat Kuret di RS Reviewed by wongpasar grosir on September 18, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.