Viral Ratusan Orang Melamar Kerja di Toko HP Diberi Uang Rp 100 Ribu, Sosok Bosnya Orang Terkenal

 


SURYAMALANG.COM, - Viral ratusan orang melamar kerja di toko handphone (HP) dan diberi uang Rp 100 ribu jadi sorotan di media sosial. 

Setelah viral, sosok bos toko HP-pun terungkap dan mengaku sengaja memberi uang Rp 100 kepada para pelamar sebagai ongkos transportasi. 

Sedangkan bos toko HP itu ternyata adalah orang terkenal yang sering terlihat bersama artis Ibu Kota. 

Video peristiwa itu di antaranya diunggah akun Instagram @infookutiimur, Selasa (11/6/2024).

Dalam video, tampak suasana ramai orang antre di depan toko HP memakai baju atasan hitam dan bawahan putih khas baju pelamar kerja. 

Saking membludaknya orang-orang yang melamar kerja, bos toko HP sampai turun tangan langsung untuk mentertibkan para pelamar kerja.

“Ini biar aku handle langsung, tapi boleh tertib gak?,” ujar bos toko HP tersebut mengutip akun infookutiimur

Senin (10/6/2024) melansir TribunJabar.id (grup suryamalang).

Usut punya usut, sosok bos toko HP tersebut adalah Putra Siregar, pemilik toko HP terkenal bernama PS Store.

Dalam kesempatan tersebut, Putra Siregar pun memberikan sambutan.

Putra Siregar tidak menyangka pelamar kerja yang minat bekerja di tempatnya akan membludak.

“Selama 12 tahun aku memimpin perusahaan ini, ini paling luar biasa,” ujar Putra Siregar. 

Kendati begitu, Putra Siregar juga bersimpati karena ternyata ada banyak orang yang sangat membutuhkan pekerjaan.

Lebih lanjut, Putra Siregar menjelaskan lowongan kerjanya itu sebenarnya sudah ditutup.

Akan tetapi, Putra Siregar berkoordinasi dengan HRD untuk melanjutkan lowongan kerja tersebut hanya lewat online.

Putra Siregar pun memberi kepastian jika pelamar kerja yang datang akan langsung dia interview.

Bos PS Store itu juga menjelaskan hasil interview kerja akan langsung dia umumkan.

Bahkan Putra Siregar janji para pelamar kerja akan diberi uang transportasi senilai Rp 100 ribu.

Sontak hal tersebut membuat para pelamar kerja riuh dan bersorak.

PS Store sendiri merupakan bisnis toko handphone milik Putra Siregar.

Toko handphone-nya itu terkenal di kalangan pelanggan setia termasuk para artis seperti Rizky Billar, Raffi Ahmad dan masih banyak lagi. 

Tak lepas dari bisnisnya yang kini sukses, Putra Siregar sempat menyampaikan usaha berjualan ponsel yang dirintisnya itu benar-benar berawal dari nol.

Putra Siregar bahkan menceritakan masa-masa sulit yang dialami di titik terendah.

Masa-masa sulitnya itu pernah diceritakan dalam video di channel YouTube Putra Siregar Merakyat pada 17 April 2018 lalu.

"Saya pasti akan mengeluarkan air mata apabila saya menceritakan masa sulit saya," ujarnya melansir TribunJabar.id, Rabu (29/7/2020) lalu.

Putra Siregar kala itu sudah menggeluti bisnis jual ponsel selama dua tahun, namun kejadian tak terduga menimpa padanya.

Ponsel-ponsel yang seharusnya dikirimkan kepada pembeli malah hilang.

"Barang dan produk yang harusnya saya jual dan saya mau jadikan uang, dicuri, itu semua lenyap," ujar Putra Siregar. 

Akibat hal tersebut, Putra Siregar benar-benar tak punya uang bahkan Putra Siregar terpaksa diusir dari tempatnya mengontrak rumah.

"Dan saya sudah tidak punya uang, bahkan untuk rumah tempat ngontrak. Saya bahkan harus diusir
karena saya sudah tidak mampu bayar kontrakan," ujar Putra Siregar. 

Tak berhenti di situ, penderitaan kembali datang sebab ternyata barang-barang yang dicuri juga merupakan barang titipan orang.

Bahkan kendaraan yang biasa dipakai Putra Siregar sehari-sehari juga ikut dicuri.

"Saya juga harus mengganti (barang yang harusnya dikirimkan ke) customer. Dimana mereka udah menanamkan kepercayaan sama saya," ujar Putra Siregar. 

Meski barang yang hendak dijualnya hilang, Putra Siregar tetap tak memberitahukan hal tersebut kepada pelanggannya dan akan menanggung semua risiko. 

"Saya tidak menceritakan kepada customer saya bahwa HP yang akan saya kirim itu hilang. Saya tanggung semua risikonya" jelas Putra Siregar. 

"Saya cari cara untuk membayarnya. Dan apabila kita usaha, pasti ada jalan," ujar Putra Siregar. 

Setelah melewati masa sulit tersebut, Putra Siregar mengakui, kemudahan-kemudahan kemudian datang kepadanya.

Pelanggan baru pun berdatangan, dari yang awalnya puluhan pelanggan jadi ratusan bahkan ribuan.

"(Mereka semakin) percaya dengan PS Store dan Putra Siregar Merakyat," tandas Putra Siregar.









SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/06/11/viral-ratusan-orang-melamar-kerja-di-toko-hp-diberi-uang-rp-100-ribu-sosok-bosnya-orang-terkenal?page=3


Viral Ratusan Orang Melamar Kerja di Toko HP Diberi Uang Rp 100 Ribu, Sosok Bosnya Orang Terkenal  Viral Ratusan Orang Melamar Kerja di Toko HP Diberi Uang Rp 100 Ribu, Sosok Bosnya Orang Terkenal Reviewed by wongpasar grosir on June 13, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.