Tampang Maling Terekam CCTV di Gerai Pesenkopi, Jalan Danau Sentani Raya, Kota Malang

 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tampang maling terekam CCTV di Gerai Pesenkopi, Jalan Danau Sentani Raya, Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (25/6/2024).

Direktur Operasional Pesenkopi, Andrian Kurnia (41), mengatakan, kejadian itu baru diketahui saat gerai akan buka sekira pukul 09.00 WIB.

"Saat kru kami datang dan mau buka, ternyata kondisi pintunya tercongkel dan terbuka. Jadi, bagian slot gembok pintunya dirusak pelaku, diduga dicongkel pakai linggis," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (25/6/2024).

Saat kru masuk ke dalam gerai dan mengecek semuanya, ternyata benar gerainya dibobol dan diacak-acak maling.

"LPG 3 kilogram sudah berpindah posisi, dari yang biasanya terpasang di kompor, namun sudah lepas dan ada di atas meja. Kemudian, laci dan lemarinya dalam posisi terbuka dan kondisinya acak-acakan," terangnya.

Setelah itu, kru melaporkan kejadian tersebut ke pihak supervisor dan diteruskan ke manajemen.

"Setelah ada laporan, saya langsung datang dan mengecek kondisi gerai.

Alhamdulillah, tidak ada barang yang hilang," tambahnya.

Setelah itu, pihaknya langsung mengecek rekaman CCTV yang ada di dalam gerai. Dari rekaman tersebut, terlihat jelas wajah pelaku dan gerak geriknya saat beraksi.

"Dari rekaman CCTV, pelaku beraksi pada Selasa (25/6/2024) sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Saat di dalam gerai, pelaku menggeledah semuanya, kemungkinan mencari uang tunai atau HP maupun tablet yang dipakai operasional jualan,"

"Namun, pelaku tidak menemukan karena barang-barangnya sudah ditaruh oleh kru di tempat yang aman di luar gerai. Saat itulah, pelaku baru sadar ada CCTV dan langsung mencabut stop kontaknya, namun alhamdulillah rekamannya aman," jelasnya.

Karena aksinya terekam CCTV, pelaku pun langsung bergegas kabur tanpa membawa barang apapun.

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke RT dan RW setempat. Belum kami laporkan ke polisi, karena tidak ada barang yang hilang,"

"Dan sebenarnya ini adalah kejadian yang ketiga kalinya. Karena di pertengahan tahun 2023 lalu, terjadi kejadian serupa dan pelakunya mengambil LPG serta cup sealer," jujurnya.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Andri Setiawan (44) menuturkan, pihaknya akan meningkatkan keamanan lingkungan sekitar.

"Kalau jam 02.00 WIB ke atas sampai subuh, di sini banyak anak-anak muda nongkrong dan kadang minum minuman keras. Mereka berasal dari luar Sawojajar, tetapi nongkrongnya sering di sini,"

"Melihat adanya kejadian ini, tentu akan kami intensifkan patroli petugas keamanan atau satpam. Rencananya kami tambah personelnya, termasuk mengaktifkan siskamling dan pemasangan CCTV di sekitaran lingkungan kami," tandasnya.








SUMBERhttps://suryamalang.tribunnews.com/2024/06/25/tampang-maling-terekam-cctv-di-gerai-pesenkopi-jalan-danau-sentani-raya-kota-malang

Tampang Maling Terekam CCTV di Gerai Pesenkopi, Jalan Danau Sentani Raya, Kota Malang Tampang Maling Terekam CCTV di Gerai Pesenkopi, Jalan Danau Sentani Raya, Kota Malang Reviewed by wongpasar grosir on June 26, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.