UM Beri Pendampingan Korban Percobaan Pemerkosaan




SURYAMALANG.COM|MALANG-Universitas Negeri Malang (UM) memberikan pendampingan bagi korban percobaan pemerkosaan yang merupakan mahasiswanya. Kejadiannya di luar kampus pada Senin (29/5/2023).

Kasus ini sedang ditangani oleh Polres Malang Kota. Wakil Rektor IV UM Prof Ir Arif Nur Afandi ST MT MIAEng MIEEE PhD menyatakan rasa dukanya atas kejadian yang menimpa mahasiswanya.

"Sampai saat ini, UM terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) UM untuk melakukan pendampingan terhadap korban.


Mohon doanya agar korban dapat segera melalui masa trauma dengan didampingi Satgas PPKS UM dan dukungan civitas UM," jelas Arif dalam rilis yang diterima suryamalang.com, Kamis (1/6/2023).

Ia berharap pelaku pelecehan segera ditangkap dan dikenakan hukuman yang setimpal. Menurutnya, kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar hal semacam ini tidak terulang kembali di masa mendatang.

"UM akan terus berupaya melakukan pendampingan terhadap mahasiswi," pungkasnya. Kejadian itu pada Senin pagi saat korban akan ke kampus karena menjadi petugas di kegiatan wisuda.


















UM Beri Pendampingan Korban Percobaan Pemerkosaan UM Beri Pendampingan Korban Percobaan Pemerkosaan Reviewed by wongpasar grosir on June 02, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.