Tangkap 4 Pencuri Kabel Tembaga di Pabrik Kertas Pengantigan, Banyuwangi



SURYAMALANG.COM, BANYUWANGI - Komplotan pencuri kabel tembaga ditangkap saat beraksi di sebuah pabrik kertas di Kelurahan Pengantigan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Kusmin menjelaskan, komplotan terdiri dari empat orang. Yakni DU (35), Ju (34), Is (35), dan MRM (18).

Seluruhnya warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi.

"Mereka ditangkap saat beraksi pada Rabu (14/6/2023) malam," kata Kusmin, Jumat (16/6/2023).

Komplotan itu, lanjut Kusmin, beraksi dengan menaiki sepeda motor menuju pabrik sasaran. Mereka masuk ke dalam area pabrik dengan cara menyelinap.

Di dalam pabrik, mereka melucuti kabel tembaga dengan tang dan pisau cutter. Tembaga isi kabel yang ukurannya relatif besar mereka masukkan dalam kantong.

Kantong berjumlah tiga biji itu telah disiapkan sebelum aksi.

Sementara tembaga isi kabel mereka angkut, kulit-kulitnya ditinggalkan di lokasi pabrik.

Kusmin menjelaskan, saat para tersangka beraksi, penjaga pabrik dan warga telah mengintai. Mereka bersiap untuk menangkap dengan berjaga di halaman depan pabrik.

 "Saat tersangka keluar, mereka langsung diamankan dan diserahkan ke kepolisian," sambungnya.

Polisi menghimpun beberapa alat bukti dari kejadian itu. Antara lain, sepeda motor yang dikendarai para tersangka, gulungan kabel tembaga, pisau cutter, tang, dan telepon genggam.

"Tersangka diancam dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 dan 5 KUHP," katanya.













Tangkap 4 Pencuri Kabel Tembaga di Pabrik Kertas Pengantigan, Banyuwangi Tangkap 4 Pencuri Kabel Tembaga di Pabrik Kertas Pengantigan, Banyuwangi Reviewed by wongpasar grosir on June 17, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.