Pemkot Batu Akan Bangun Jembatan Penyeberangan di Depan Pasar Induk Among Tani




SURYAMALANG.COM, BATU - Pasar Induk Among Tani Kota Batu sudah selesai di bangun. Saat ini pasar induk terbesar di Indonesia itu tengah menunggu diresmikan Presiden Joko Widodo.

Untuk menunjang infrastruktur dan fasilitas serta keselamatan warga, Pemkot Batu berencana membangun jembatan penyeberangan di luar Pasar Induk

Terkait wacana itu, juga sudah dibahas dalam kegiatan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Batu, Rabu (7/6/2023) kemarin.

Dalam Forum LLAJ kemarin, rencana pembangunan jembatan underpass di depan Pasar Among Tani Kota Batu dinilai penting karena dapat menghubungkan Pasar Induk Among Tani dengan Terminal Kota Batu yang lokasinya tepat di depan pasar.

Sehingga masyarakat yang dari terminal ingin ke pasar dan begitu juga sebaliknya, dapat menyeberang lewat jembatan underpass tanpa harus lewat bawah. Apalagi Jalan Dewi Sartika Kota Batu depan Pasar Induk Among Tani, masuk dalam area rawan kecelakaan.

“Saya setuju (dibangun jembatan underpass,red), selain untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat, juga supaya keindahan Pasar Induk Kota Batu terlihat bagus jembatan penyeberangan dibangun underpass,” kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Kamis (8/6/2023).

Aries mengaku terkait rencana pembangunan jembatan underpass depan Pasar Induk Among Tani, akan disampaikan terlebih dahulu ke pihak Gubernur Jawa Timur.

“Kami akan koordinasi dulu dengan Pemprov, jika setuju akan dibangun underpass,” jelasnya.(myu)















Pemkot Batu Akan Bangun Jembatan Penyeberangan di Depan Pasar Induk Among Tani Pemkot Batu Akan Bangun Jembatan Penyeberangan di Depan Pasar Induk Among Tani Reviewed by wongpasar grosir on June 10, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.