Kasir Toko Telur di Lamongan Digendam 3 Orang Diduga WNA, Rp 5 Juta Amblas

WNA diduga gendam kasir toko telur hingga curi uang di laci (Foto: Tangkapan layar)



Lamongan - Aksi pencurian dengan modus gendam yang diduga dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA) terjadi di Lamongan. Kali ini, korbannya adalah seorang kasir toko telur yang ada di Pasar Sidoharjo Lamongan.

Aksi gendam yang diduga dilakukan oleh WNA ini terjadi pada Rabu (28/3) sekitar pukul 16.30 di toko Rumah Telur Tio Jaya yang ada di Pergudangan Pasar Sidoharjo, Lamongan. Aksi ini dilakukan oleh 3 orang yang diduga adalah WNA diduga dengan cara menggendam sang penjaga toko hingga uang di kasir toko raib digasak para pelaku. Tiga WNA inu terdiri dari 2 perempuan dan 1 pria.

"Benar, pada Rabu (29/3) sekitar pukul 16.30, tiba-tiba toko saya didatangi 3 orang Warga Negara Asing, dua wanita dan satu laki-laki," kata Guntur Priyadi, pemilik Rumah Telor Tio Jaya kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

Ketika itu, ungkap Guntur, ada 3 orang WNA yang terdiri dari 2 perempuan dan 1 laki-laki yang datang ke tokonya dengan maksud untuk berbelanja. Ketiga WNA ini kemudian menanyakan barang kepada salah satu karyawan toko. Hanya saja, karyawan toko milik Guntur tidak mengerti dengan apa yang diucapkan di oleh ketiga WNA tersebut.

"Pada saat itu, karyawan saya tidak mengerti bahasa yang digunakan oleh para WNA tersebut," ujarnya.

Pada saat membayar itulah, tiba-tiba kasir toko seperti tidak sadar. Salah seorang dari 3 WNA tersebut meminta untuk menukar uang. Entah bagaimana ceritanya, kasir toko seperti terhipnotis dan menuruti semua kemauan WNA tersebut hingga uang di kasir toko raib digasak pelaku.

"Entah kenapa kok saya nurut ngeluarin duit di laci. Padahal yang itu untuk membayar barang lain. Saya seperti dihipnotis gitu," ungkap Guntur menirukan apa yang dialami oleh kasirnya.

Kasir toko milik Guntur itu baru menyadari uang di dalam laci berkurang setelah 3 WNA tersebut berlalu. Guntur menyebut, akibat kejadian ini, uangnya sekitar Rp 5 juta amblas dibawa oleh para WNA tersebut. Guntur juga telah melaporkan ke polisi apa yang dialami oleh tokonya ini.

"Baru setelah orangnya pergi kasir saya baru sadar setelah dilihat di rekaman kamera CCTV," ungkapnya.

Karyawan lainnya, Wahyu mengaku tak menyangka jika 3 orang yang diduga WNA itu melakukan aksi pencurian. Pasalnya, seperti pembeli lain saat datang juga diberikan pelayanan seperti biasa.

"Pembeli yang satu sempat menanyakan produk barang. Karena selalu ditanya, saya tidak mengamati aksi pelaku di kasir. Baru setelah mereka keluar itu kita semua baru sadar," terangnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan jika ada laporan terkait aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh 3 WNA tersebut. Hingga saat ini, aksi pencurian tersebut masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.


Eko Sudjarwo - detikJatim

Kasir Toko Telur di Lamongan Digendam 3 Orang Diduga WNA, Rp 5 Juta Amblas Kasir Toko Telur di Lamongan Digendam 3 Orang Diduga WNA, Rp 5 Juta Amblas Reviewed by wongpasar grosir on March 31, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.