Kawanan Bandit Bekap Mulut-Rampas Kalung Emas Nenek 103 Tahun di Malang

 
Kawanan bandit merampas kalung nenek berusia 103 tahun di Malang. (Foto: Dok. Istimewa/Tangkapan Layar CCTV)





Malang - Seorang nenek berusia 103 tahun di Kabupaten Malang jadi korban perampasan. Aksi kawanan perampok itu terekam CCTV. Para pelaku berjumlah 4 orang dan naik sepeda motor.
Menurut keterangan yang dihimpun detikJatim, korban perampokan itu adalah Jami, warga Dusun Kanigoro, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Peristiwa perampokan itu terjadi pada Senin (9/1).

Dari rekaman CCTV terlihat 4 pelaku datang dengan membawa dua motor berboncengan. Seorang pelaku kemudian turun dari atas motor dan langsung mendatangi korban yang tengah berdiri di teras rumah.

Setelah itu, pelaku membekap korban dan kemudian menarik kalung emas yang melingkar di leher korban. Selanjutnya pelaku kabur dan korban sempat berusaha mengejar.

Kapolsek Pakis AKP Moh Lutfi menyebut pihaknya sudah menerima laporan korban. Saat ini polisi masih bergerak mencari para pelaku.

"Korban sudah membuat laporan dan kami masih lakukan penyelidikan," sebut Lutfi saat dikonfirmasi detikJatim, Rabu (11/1/2023).

Lutfi mengatakan sebagai bahan penyelidikan pihaknya telah meminta keterangan korban serta saksi di lokasi kejadian. Termasuk mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Pelaku merampas kalung yang dikenakan korban dengan berat 9,470 gram. Dengan adanya kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta lebih," ujarnya.

Dalam aksinya, lanjut Lutfi, pelaku yang berjumlah 4 orang datang dengan mengendarai dua motor. Kemudian salah satu pelaku turun dari sepeda motornya lalu menghampiri pelapor ke teras rumah yang menanyakan alamat seseorang.

"Namun belum sempat dijawab oleh korban, pelaku langsung menarik paksa atau merampas kalung yang dipakai pelapor. Setelah itu pelaku kabur dengan membawa hasil curiannya," tegasnya.

Muhammad Aminudin - detikJatim








Kawanan Bandit Bekap Mulut-Rampas Kalung Emas Nenek 103 Tahun di Malang Kawanan Bandit Bekap Mulut-Rampas Kalung Emas Nenek 103 Tahun di Malang Reviewed by wongpasar grosir on January 11, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.